The Expected One (Review Buku)

Senin, 25 Maret 2013
Dia Yang Dinantikan (The Expected One) - Magdalene Line Series Book 1Dia Yang Dinantikan (The Expected One) - Magdalene Line Series Book 1 by Kathleen McGowan

My rating: 2 of 5 stars


Novel ini pasti saudara kembarnya The Da Vinci Code, hanya saja berjenis kelamin perempuan. Mengungkap kisah hidup Yesus lewat sudut pandang Maria Magdalena. Penuh intrik dan misteri. Konon, Maria Magdalena merupakan istri sah dari Yesus yang dia sebut sebagai Easa. Dan dari Easa pula, Maria Magdalena memiliki dua orang anak dan satu orang anak dari pernikahan sebelumnya bersama Yohanes Pembaptis. Sampai di sini sudah cukup kontroversial kan bukunya?
Cerita kemudian berpusat pada Maureen Paschal, seorang penulis berkebangsaan Amerika yang menulis sebuah buku tentang perempuan-perempuan yang -menurutnya- telah ditulis secara tidak adil dalam sejarah seperti Marrie Antoinette dan juga Maria Magdalena. Lewat buku itulah Maureen dikenal secara luas dan menarik perhatian Berenger Sinclair, seorang kaya raya pemimpin sebuah sekte pemuja Maria Magdalena.
Halaman-halaman awal buku ini saya lewati dengan sangat mulus, terlebih karena saya memang sangat menyukai novel-novel dengan genre seperti ini, terutama novel-novel karangan Dan Brown. Namun makin ke dalam makin saya merasa jenuh, bosan, dan tidak berminat untuk terus membacanya (ffyyuuhh, syukurlah saya masih bisa memaksakan diri). Tema yang disuguhkan sebenarnya sangat aduhai alamak semlohay, namun bagi saya Katlheen McGowan kurang sukses mengeksekusi tema yang aduhai alamak semlohay itu menjadi sesuatu yang cettarr membahana baddaaii, beda sama Dan Brown. Kelemahan utama buku ini menurut saya adalah ritmenya yang begitu-begitu saja alias tidak naik turun dan menegangkan seperti saudara kembarnya The Da Vinci Code. Konflik-konflik yang tertuang di dalamnya pun terkesan sinetron banget. Ala-ala opera sabun gitu deh. Belum lagi sang penulis yang merasuk terlalu jauh ke dalam karakter ciptaanya sendiri. Seolah dia adalah Maureen Paschal The Expected One, Dia Yang Dinantikan. BeTeWe, sang penulis memang menganggap bahwa dirinya adalah keturunan dari Maria Magdalena. We oo wee...
At least saya kasih dua bintang buat buku ini. Lumayanlah, gak parah-parah amat sampai saya mesti bilang i don't like this book.



View all my reviews

2 komentar:

  1. Langit Amaravati mengatakan...:

    Kunjungan kenegaraan :D
    Coba eta Ceu, headerna rada meureunah atuh meh alus tampilana. Hihihi

  1. Unknown mengatakan...:

    saya teu bisa. Ieu ge dipangnyieunkeun ku kang dhani, hahaha

Posting Komentar